Minyak Untuk Pijat Bayi

Minyak Untuk Pijat Bayi
Minyak Untuk Pijat Bayi

Minyak Untuk Pijat Bayi – Minyak yang digunakan untuk pijat bayi adalah minyak yang berasal dari tumbuh –tumbuhan / bahan organik tak berbau, tak berasa simpel, cold pressed oil, misal minyak dari biji anggur, bunga matahari, minyak kelapa atau minyak dari buah almond.

Minyak tersebut secara biokimiawi sesuai dengan kondisi bayi sehingga mudah dicerna dan mudah berasimilasi dengan kulit, jadi tidak berbahaya bila tertelan. Apa yang dimasukkan pada kulit bayi, sama pentingnya dengan memberi makanan pada bayi. Kulit bayi sangat halus dan mudah menyerap.

Minyak dari bahan dasar tumbuh-tumbuhan bagus sekali digunakan untuk memijat bayi, karena mempunyai PH yang sesuai dengan PH kulit bayi sehingga tidak mengiritasi serta aman bila tertelan.

Hindarilah Penggunaan Minyak Untuk Pijat Bayi sbb

  • Minyak yang mengandung bahan kimia, berbau dan berfarfurm. Hal ini akan berdampak pada interaksi antara bayi dan orang tua ( bonding).
  • Minyak sintetis atau minyak mineral → berbahan dasar petrol (bensin), Sehingga secara biokimiawi tidak sesuai dengan tubuh bayi, lebih lama proses asimilasinya sehingga perlu dibersihkan.
  • Essensial oil ( minyak atsiri ) yang berasal dari tanam – tanaman tertentu (tanaman obat), Hal ini tidak cocok untuk kulit bayi karena konsentrasinya terlalu pekat, dan baunya terlalu menyengat serta terlalu menstimulasi otak dan sel – sel tubuh → biasanya digunakan untuk pengobatan.

Leave a Reply